Minggu, 11 Maret 2012

RIBUT RIBUT SEBELUM TIMBUL



Akhir akhir ini lewat media elektronik maupun media cetak, marak pemberitaan tentang rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. Yang kabarnya kenaikan BBM itu akan dilakukan pada awal bulan April 2012 mendatang.
Padahal wacana itu belum terealisasikan namun dampaknya sudah terasa saat ini, sebagai contoh harga telur seperempat diwarung (dekat rumah saya) yang tadinya Rp 4500 sekarang menjadi Rp5000. Belum lagi harga bahan pangan pokok lainnya. Diberbagai daerah saja sudah terjadi kenaikan harga pada angkutan umum.
Rencana kenaikan BBM ini juga menuai pro kontra dari berbagai pihak, sehingga kebanyakan masyarakat dari penjuru Tanah Air ini merencanakan akan melalukan aksi demontrasi. Bagaimana tidak, rencana kenaikan BBM ini dirasa sangat memberatkan masyarakat terlebih lagi bagi masyarakat yang memang kesehariannya menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Kalaupun ada masyarakat yang kesehariannya tidak menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, juga terkena dampaknya yaitu harga harga bahan pokok yang harganya makin tidak terjangakau sehingga sulit bagi mereka untuk mereka memenuhi kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar