Minggu, 12 Januari 2014

Suku bunga kredit

Suku bunga kredit

Bunga adalah biaya yang harus dibayarka oleh peminjam atas pinjaman yang dilakukan.

·      Penentuan suku bunga dipengaruhi oleh :
a. elastisitas permintaan produk
- elastisitas permintaan produk disertai dengan Perubahan jumlah permintaan produk dengan perubahan harganya
- Tinggi atau rendah elastisitas dipengaruhi oleh : kebutuhan, persaingan, tingkat pendapatan, tradisi penggunaan produk
 b. biaya total
- Terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel.
- Biaya total akan mempengaruhi tingkat keuntungan perbankan
c. jangka waktu jatuh tempo
d. situasi persaingan pasar
e. derajat risiko

·      Tingkat suku bunga
a. suku bunga rill, yaitu suku bunga dengan konsep mengukur tingkat pengembaliannya setelah dikkurangi inflasi
b. suku bunga nominal, yaitu suku bunga yang perkembangannya dapat diamati di pasaran
c. suku bunga pendek, yaitu suku bunga dengan jatuh tempo kurang atau lebih 1 tahun
d. suku bunga panjang, yaitu suku bunga dengan jatuh tempo lebih dari 1 tahun

·      Sifat perhitungan suku bunga
a. fixed, yaitu perhitungan suku bunga yang bersifat tetap selama periode tertentu atau selama masa kredit.
b. floating, yaitu bersifat mengambang atau dapat berubah sewaktu-waktu tergantung terhadap kondisi pasar.

·      Sistem perhitungan suku bunga
a. sistem bunga flat, yaitu mengacu pada pokok hutang awal, angsuran pokok hutang dan bunga tetap sama setiap bulannya.

b. sistem bunga efektif, yaitu mengacu pada pokok hutang tersisa, porsi angsuran pokok dan bunganya berbeda seiap bulannya/

3 komentar:

  1. Nama saya Yodika Roni, saya pemilik bisnis dan saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena banyak pemberi pinjaman Internet di sini palsu dan mereka hanya berbagi cerita untuk mencuri uang Anda. Bisnis saya menderita karena saya tidak punya uang untuk berinvestasi untuk membuat bisnis saya besar sehingga saya dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan dan juga memiliki cabang lain. Jadi, saya memutuskan untuk pergi ke bank saya untuk meminta pinjaman tetapi saya ditolak karena saya tidak memiliki jaminan yang diperlukan bank.
                   Jadi, saya akan melalui internet dan saya melihat begitu banyak cerita bagus tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dan mereka memasukkan email untuk dihubungi, jadi, saya memutuskan untuk mencoba jika saya dapat meminjam dari mereka dan saya menghubungi salah satunya. Saya diminta untuk mengirimkan semua dokumen saya dan mereka meminta saya membayar untuk menerima pinjaman, saya membayar total Rp14.000.000 dan saya tidak menerima pinjaman. Dan begitulah hidup saya berubah dari buruk menjadi yang terburuk. bisnis saya berada di garis hancur dan saya berpikir untuk mengambil hidup saya karena tidak ada yang menarik minat saya lagi.

    Tetapi dalam semua yang terjadi pada saya, saya masih berdoa kepada Allah untuk menyelamatkan saya dari masalah ini yang saya telah menempatkan diri ke dalam, saya berdoa kepada Allah setiap hari karena hanya Allah sendiri yang dapat mengubah situasi saya.
    Minggu lalu hari Senin, setelah saya melaporkan apa yang terjadi pada saya kepada polisi, saya pergi untuk memeriksa situs web di mana saya melihat pos wanita yang mencuri uang saya, saya melihat sebuah pos oleh Ny. Sarah Ward yang mengatakan bahwa setiap perusahaan pinjaman tanpa situs web perusahaan legal adalah palsu dan mereka bukan pemberi pinjaman. Saat itulah saya menyadari bahwa saya yang membuat kesalahan dan saya seharusnya tidak menghubungi wanita yang mencuri uang saya atas nama perusahaan pinjaman karena mereka tidak memiliki situs web, itu hanya email yang saya lihat.

                 Jadi, saya memutuskan untuk mengunjungi situs web pos oleh Ny. Sarah Ward yaitu: www.24hoursfinance.org
    Saya memeriksa situs web dan saya menemukan bahwa itu nyata, jadi, saya mengajukan pinjaman dari perusahaan dan mereka mengirimi saya syarat yang saya setujui. Setelah persetujuan pinjaman saya, saya diminta untuk mengirimkan rincian bank saya yang saya lakukan. Saya baru saja di rumah saya dan saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan pinjaman saya. Saya sangat bahagia dan saya berjanji kepada Allah bahwa saya harus mengambil waktu saya untuk membagikan cerita ini sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para lender yang buruk itu.
    Saya ingin Anda yang membaca cerita saya untuk menghubungi 24HOURSFINANCE jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda tidak akan kehilangan uang Anda kepada para pencuri itu. .
                      Jadi, saya menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang dari Indonesia dan negara lain yang tepat untuk membaca cerita saya dan dia perlu pinjaman untuk menghubungi 24HOURSFINANCE Situs web melalui: www.24hoursfinance.org
    Anda masih dapat menghubungi mereka melalui email: 24hoursfinance.org@gmail.com
    Anda dapat Menghubungi mereka di Whatsapp melalui: +1 (929) 251-1654

     jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya, maka jangan ragu untuk menghubungi saya melalui Email: yodikaroni@gmail.com
    Sekali lagi terima kasih atas semua telah membaca ceritaku, dan tolong bagikan ceritamu setelah menerima pinjamanmu dari 24HOURSFINANCE sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para pemberi pinjaman jahat itu dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    BalasHapus
  2. I Lost my Money to scammers but not anymore

    Well, who would have believed this. When I saw a comment

    by one Allison babara, I thought it was one of the Scammers

    ways to convince someone. Looking at his comment, I saw

    an element of doubt since he was telling stories. Well I did it

    50/50 which means I can’t lose my money to any scammer

    again. I contacted the email on the testimony of Allison?

    Babara (securehackers01@gmail.com) and I was

    replied immediately. I was shocked but I didn’t lose my stand.

    I asked them to give me proof to be sure they are not

    scammers like others that I have met before and they sent me

    a proof. Then I requested to get my card which they sent to

    me in Germany in just 3 days. Am happy now because I have?

    recovered my cash I lost to scammers. My first withdrawal?

    was $10,000 and I couldn’t believe my eyes until I confirmed?

    their word which says that I can withdraw up $63,000 in a

    month. secureblankatmSolution? are real because I got my?

    card in just 3 days when I requested for one. Contact their

    mail (securehackers01@gmail.com ) for yours. They

    didn’t scam me.

    Morris mabel is my name and if you are scared, please reach

    me through my mail dasinator02@gmail.com

    BalasHapus
  3. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Allah atas apa yang dia gunakan Bunda Alicia Radu untuk melakukan dalam hidup saya, nama saya Yetty Sunarsih dari Sandakan di Malaysia, saya seorang janda dengan 3 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak itu hidup telah menjadi sangat kasar bagi saya dan keluarganya dan saya telah berusaha mendapatkan pinjaman dari bank-bank di sini di malaysia dan saya ditolak dan dikurangi karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya pergi melalui internet, saya melihat kesaksian ROBBI bagaimana dia mendapatkan pinjamannya dari Ibu Alicia Radu dan saya menghubunginya untuk bertanya tentang Ibu dan seberapa benar pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah benar dan saya menghubungi Bunda Ibu Alicia Radu dan mengajukan pinjaman dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapat peringatan uang pinjaman saya di akun saya dan ketika saya memeriksa akun saya pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya bersumpah bahwa perusahaan mana pun yang meminjamkan pinjaman saya akan memberikan deskripsi perusahaan, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com) dan Anda juga dapat menghubungi saya via email saya: (yettysunarsihs850@gmail.com) untuk informasi dan juga teman saya ROBBI melalui emailnya :( robbi5868@gmail.com)

    BalasHapus